Skip to main content

Audiensi FE Part 2: “Mengawal Audiensi Menuju Realisasi”


Rabu (12/10), “Audiensi FE Reborn Ladub Boss!Part 2” dilaksanakan. Kegiatan ini adalahsebuah dialog interaktif yang diselenggarakan oleh Dewan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (DMFE UM) yang bertempat di Gedung D4 lantai 4 dan dihadiri oleh jajaran pejabat FE.
Dialog interaktif yang mengusung tema “Mengawal Audiensi Menuju Realisasi” merupakan wadah bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi UM untuk menyampaikan ide, masukan, kritikan, dan aspirasi. “Kewajiban kita adalah membayar UKT, hak kita untuk mendapat fasilitas yang sebanding,” ungkap Robby Ilham, Ketua DMFE UM, pada sambutannya.
Sebelumnya, pada bulan April 2016 DMFE UM telah mengadakan Audiensi FE Part 1 dan berhasil merealisasikan beberapa aspirasi diantaranya penambahan wifi di area gedung-gedung dan kantin FE UM, pembukaan akses jalan parkir FE UM, perbaikan toilet-toilet rusak, penambahan fasilitas genset, dan pembebasan biaya parkir.
Melalui survey yang dilakukan oleh DMFE UM diketahui bahwa masih banyak aspirasi mahasiswa tentang sarana prasarana, akademik, jurusan dan pelayanan Tata Usaha (TU) yang masih belum terpenuhi. Aspirasi-aspirasi tersebut dibahas kembali di Audiensi FE Part 2 dengan harapan dapat menemukan solusi permasalahannya dan segera terwujud.
Sumber :Hasil survey DMFE UM 2016
Sumber :Hasil survey DMFE UM 2016

Sumber :Hasil survey DMFE UM 2016

Sumber :Hasil survey DMFE UM 2016
            Menurut Robby, jawaban dari pejabat FE UM atas aspirasi yang disampaikan di audiensi FE Part 2 masih belum memuaskan seperti ketersediaan lift yang kurang memadai, penggandaan katalog, kelas (red, perkuliahan) yang sering kosong. “Kita gak butuh informasi penjelasan atas masalah tersebut tapi kita butuh solusi,” ujarnya saat diwawancarai setelah acara selesai. Ia juga berjanji bahwa DMFE UM akan melakukan usaha semaksimal mungkin dalam mendesak jajaran penjabat FE UM merealisasi aspirasi-aspirasi mahasiswa FE yang belum terpenuhi.

Comments

Popular posts from this blog

Pemira FIS Ternodai

Indikasi Pemalsuan Syarat Pencalonan di HMJ Geografi Rabu (25/11) – Ketua Komisi Pemilihan Fakultas Ilmu Sosial (KPFIS), Junaidi, mengatakan   bahwa terjadi beberapa permasalahan pada serangkaian kegiatan Pemilihan Raya (Pemira) FIS. Salah satunya adalah i ndikasi pemanipulasian sertifikat ospek jurusan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Geografi (HMJ Volcano) untuk wakil calon nomor 1, Rezra. ”Ada ketidakterimaan dari beberapa mahasiswa mengenai salah satu calon, gara-gara ada salah satu calon yang persyaratanya nggak tepat, menurut mereka. Contohnya sertifikat mbak, menurut sang pelapor itu palsu”, ujar Subur selaku Ketua KPFIS.