Skip to main content

Seni dalam Jiwa Olahraga



Rabu, 3 April 2013 berlangsung acara pagelaran seni musik di Sasana Budaya UM yang diselenggarakan oleh mahasiswa FIK. Acara “FIK Voice” ini diikuti oleh seluruh mahasiswa FIK, mulai dari angkatan 2010 sampai 2012. Pada cara ini, setiap offering wajib menampilkan pertunjukan seni musik atau parade olahraga yang diiringi alunan musik. Meskipun  acara berlangsung bersamaan dengan jam kuliah sore akan tetapi tidak menyurutkan minat mahasiswa FIK untuk menyemarakkan acara eksplorasi jiwa seni dan olahraga ini. 
Menurut Habib selaku ketua pelaksana, acara ini dilaksanakan dalam rangka mencari penyanyi atau pelaku seni yang mumpuni untuk mewakili FIK ke universitas dalam bidang kesenian. Salah satu dosen FIK, Ibu Hartati Eko Wardani menyatakan, “Mengeksplorasi jiwa-jiwa seni dalam setiap individu itu sangatlah penting. Dan mahasiswa olahraga jangan hanya terasah dalam bidang olahraga saja, akan tetapi harus mempunyai jiwa seni ataupun musik. Itu  dikarenakan musik banyak bermanfaat dalam berbagai hal.” (ngd//aft)

Popular posts from this blog

Pemira FIS Ternodai

Indikasi Pemalsuan Syarat Pencalonan di HMJ Geografi Rabu (25/11) – Ketua Komisi Pemilihan Fakultas Ilmu Sosial (KPFIS), Junaidi, mengatakan   bahwa terjadi beberapa permasalahan pada serangkaian kegiatan Pemilihan Raya (Pemira) FIS. Salah satunya adalah i ndikasi pemanipulasian sertifikat ospek jurusan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Geografi (HMJ Volcano) untuk wakil calon nomor 1, Rezra. ”Ada ketidakterimaan dari beberapa mahasiswa mengenai salah satu calon, gara-gara ada salah satu calon yang persyaratanya nggak tepat, menurut mereka. Contohnya sertifikat mbak, menurut sang pelapor itu palsu”, ujar Subur selaku Ketua KPFIS.