Survei
LPM Siar: Kepuasan Mahasiswa UM terhadap Pelayanan Kampus
Tim Litbang LPM Siar
Picture by: Divisi Litbang LPM Siar |
Divisi Penelitian
dan Pengembangan (Litbang) Lembaga Pers
Mahasiswa (LPM) Siar melakukan survei
terkait pelayanan administrasi pegawai yang diberikan kepada mahasiswa
Universitas Negeri Malang (UM). Survei
dilakukan dengan menyebarkan angket online selama sepuluh hari terhitung sejak 31 Mei 2017 hingga 9 Juni 2017. Angket tersebut diisi
oleh semua mahasiswa dari keseluruhan fakultas yang terdapat di UM, tidak terkecuali mahasiswa pascasarjana.
Adapun hasil yang telah dihimpun oleh tim litbang
LPM Siar menunjukkan 48,1% mahasiswa menyatakan puas dengan pelayanan UM karena
informasi yang diberikan jelas dan akurat. Namun, sebanyak 39,4% menyatakan bahwa
pelayanan pegawai UM mengecewakan karena
mahasiswa sering mendapat perlakuan kurang baik dengan porsentase angka 41,5%. Selain itu 31,1% menyatakan sering
mendapatkan perilaku yang tidak menerapkan asas sopan santun.
Berdasarkan hasil
tersebut dapat ditarik simpulan bahwa pelayanan administrasi yang diberikan
oleh pegawai UM sudah cukup baik karena informasi yang diberikan cukup jelas
dan akurat. Namun,
pegawai UM perlu berpegang teguh dan meningkatkan asas sopan santun dalam
memberikan pelayanan kepada mahasiswa sehingga mahasiswa dapat benar-benar
merasakan kepuasan pelayanan secara maksimal.
Comments
Post a Comment